have fun!

unik

Tradisi Unik di Dunia, dari Mencium Semua Orang Sampai Tes Kewarasan

tradisi unik di jerman

Ada banyak hal unik di dunia ini, termasuk tradisi. Jadi kalau kamu jalan-jalan ke negara lain, pastikan untuk tidak hanya membeli barang-barang unik, tapi juga memerhatikan tradisi unik di dunia. Manfaatnya apa? Biar tambah pinter!

Atau sebaliknya, sebelum jalan-jalan ke negeri orang, cari tau dulu kebiasaan di negara tujuan, biar gak salah sikap. Apakah yang di bawah ini termasuk yang perlu diketahui? Kayaknya iya, walaupun kamu gak akan jalan-jalan keluar negeri dalam waktu dekat. Bahkan dalam waktu jauh sekalipun.

1. Tradisi Unik di Prancis

tradisi unik di dunia

Tradisi unik di dunia yang pertama berasal dari Prancis. Di negeri romantis ini, orang yang baru bertemu biasa saling mencium. Bukan cipika-cipiki biasa, tapi seorang tamu bisa mencium semua orang yang ada di ruangan itu. Dewasa maupun anak-anak.

Setelah covid-19 mewabah, apakah tradisi ini masih dipertahankan? Kamu ke Prancis dulu untuk tau jawabannya. Sana gih!

2. Tradisi Unik di Italia

tradisi unik di dunia

Kalau kamu melihat anak SD minum dari susu pakai dot di Italia, gak usah nyinyir apalagi sampai jadi konten. Di sana sudah biasa. Alasannya gak spesial, cuma biar nggak tumpah. Ya iya.

3. Tradisi Unik di Inggris

tradisi unik

Setiap tanggal 26 Desember ada hari Boxing Day, yang awalnya dijadikan hari untuk berbagi dengan orang-orang tak mampu. Memberi mereka hadiah, karena mungkin sehari sebelumnya (Natal), orang-orang yang kurang beruntung ini tak mampu merayakannya.

Tapi belakangan boxing day malah jadi hari leyeh-leyeh. Menghabiskan hidangan sisa natal dan istirahat dari lelahnya pesta kemarin. Mungkin orang miskinnya sudah habis.

4. Tradisi Unik di Meksiko

tradisi unik di dunia

nps.gov

Pada awal abad 20, seorang seniman Meksiko, Pedro Linares, mengalami demam. Dalam sakitnya, Pedro bermimpi aneh, yang menginspirasinya membuat patung-patung cerah dan unik. Kamu kalau demam sering bermimpi aneh juga kan? Terinspirasi membuat apa?

5. Tradisi Unik di Jerman

tradisi unik di jerman

Kepatuhan pada aturan lalu lintas di Jerman adalah hal superpenting. Pengendara yang melanggar harus mengikuti tes kesehatan dan psikologi. Saking pentingnya, salah satu pertanyaan yang pernah muncul dalam tes ini adalah, “Berapa kali seseorang merayakan ulang tahunnya dalam satu tahun?”

Kayaknya pemerintah Jerman ingin memastikan, warga yang berkendara adalah mereka yang benar-benar waras!

Dari lima tradisi unik di dunia yang baru saja kamu baca, yang terakhir sepertinya boleh banget diadaptasi di negeri kita tercinta. Dimulai dari atas kayaknya.

Share this...